the season :DD

haii everybody ! :))

gimana kabarnyaa? hari yang indah bukan?
yaah, meskipun akhir-akhir ini cuaca tidak begitu mendukung tapi yang jelas itu nggak mempengaruhi kegiatan kita sehari-hari kan.


jam setengah lima saat aku menulis ini, dan cuaca tetap berangin seperti biasanya, meskipun barusan hujan sudah selesai mengguyur kota malang.
kenapa sih, malang kok jadi berangin kayak gini, padahal kan seharusnya musim hujan.

okeey, lets find in mbah google, hhaahaa .

tepat sekali, ini semua disebabkan karna yang namanya GLOBAL WARMING.
sereem yaa, udara jadi dingin banget, udah gitu kegiatan kita (SEKOLAH maksudnya) tetep berjalan seperti biasa. bangun pagi seperti biasa, mandi pagi seperti biasa, sebenernya sih nggak ada masalah, cuma satuu, DINGIIIN ! Brrrrr ....

aku jadi punya pikiran agak nyleneh, hhahaa , kupikir mungkin ini udah saatnya indonesia mengalami musim gugur. hhahaa, bingung yaa ? maksudku udah saatnya kita ganti iklim, maybe, in the next, indonesia jadi negara 4 musim, kereen kaan. okey, this is just an imaginary, indonseia belum dan tidak dipersiapkan untuk 4 musim. kita nggak punya mobil pengerek salju, baju-baju tebal yang emang udah khusus, atau penghangat dan pendingin ruangan untuk mengatasi cuaca-cuaca ekstrim.
tapi guys, ada yang perlu kita ingat disini, fantasiku di atas tadi adalah MUNGKIN. kalo ozon yang selalu melindungi kita aja udah bolong, dan es di kutub yang beku banget udah mulai mencair, nggak mustahil juga kalo suatu saat nanti indonesia bakal berubah jadi negara 4 musim. itu semua mungkin.
dan yaah, kalo itu udah terjadi, berarti THE END. indonesia nggak punya persiapan sama sekali.
dan apakah itu berarti kita harus bikin persiapan dari sekarang?



NO, nggak perlulah . kita jaga aja lingkungan kita, hindari sebisa mungkin penggunaan bahan-bahan bahaya yang bakal merusak sistem peradaban kita ~ceileeeh. mencoba bertahan demi kelestarian bumi kita. inget, bumi ini nggak hanya untuk kita juga, tapi juga buat keturunan-keturunan kita ntar. duluu, sebelum ada teknologi dan bahan kimia berbahaya, ataupun CFC, orang-orang masih bisa bertahan, hidup dengan sejahtera, dan udah selayaknya kita bisa bertahan tanpa banyak-banyak menggunakan bahan-bahan perusak.
ingat guys, tiap keuntungan pasti punya resiko. kita beruntung hidup di tengah-tengah teknologi yang udah maju banget, tapi jangan lupa, kita juga punya resiko menghancurkan alam ini, karna itu, mari kita jalankan tugas kita sebagai manusia untuk selalu menjaga lingkungan kita.


dan guys, cuaca berangin sebenernya nggak begitu karna global warming kok. itu emang wajar, hha. karna tau sendiri kan, setiap menjelang taon baru imlek, kita selalu hujan terus-terusan. nggak ada bedanyalah sama sekarang yang berangin terus. di cina malah anginya selalu lebih besar dari kita tiap taon, tapi mereka biasa aja soalanya udah biasa. jadi guys, tenang yaa , cuaca berangin ekstrem tuh NORMAL.

udah dulu yaa, ketemu lagi di posting berikutnyaa :)


Hope for the best
Aniin ~konresaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar